Misi Sederhana "Satu Langkah..Satu Harapan" Bakti Sosial dengan Anak-Anak Jalanan "SAVE STREET CHILD" Surabaya

Bakti Sosial yang diadakan oleh temen2 dari GET ini sebenarnya sudah dalam wacana kami dari tahun 2014 kemarin. Terbesit dalam benak pemikiran kami bahwa seorang Traveller itu tidak hanya identik dengan having fun dan kerjaannya jalan2 mulu... :D tapi seorang Traveller itu juga bisa meluangkan waktunya untuk berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan.

Pengurus inti GET memilih dan menetapkan ketua Panitia Bakti Sosial ini adalah kak Fitria. Mulai dari sekitar bulan Oktober 2014 teman2 dari GET ini sudah mulai merapatkan diri untuk membahas kegiatan Bakti Sosial ini. Mulai dari membicarakan sasaran bakti sosial , tanggal dan tempat pelaksanaan,membicarakan budget, sampai membicarakan penggalangan dana (macakk seriusss dikit lahh...hehehe).


First let us take a selfie... teman2 GET lagi rapat membahas baksos @ Indomaret Point Dinoyo, Widya Mandala Surabaya (markass kita kl lagi meeting :D )

Setelah fix membahas ini .. ini dan itu.. setelah melakukan perdebatan yang cukup panjang, akhirnya Bakti Sosial ini diadakan pada tanggal 01 Februari 2015 dan sasaran Bakti SOsial ini buat Anak-Anak Jalanan. Anak-anak jalanan yang ada di Surabaya kami seleksi setelah melakukan penyeleksian yang sangaaattt panjang.. akhirnya teman2 GET ini sepakat untuk memberikan Bakti Sosial kepada komunitas Anak-Anak Jalanan "Save Street Child" Surabaya, Jln. Jagiran no 64, Surabaya. 



Salah satu bentuk penggalangan dana dari teman2 GET yang dilakukan setiap hari minggu pagi di  Car Free Day  @Taman Bungkul Surabaya. Bentuk Penggalangan dana ini berupa pengumpulan baju2 bekas yang dikumpulkan oleh teman2 GET. (biarpun diharuskan bangunn subuhh setiap hari minggu tapi teman2 GET tetapp semangaat!! \m/ )


Proses demi proses, halangan demi halangan kami lalui,, dan akhirnya setelah dana terkumpul cukup banyak, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2015 Jam 09.00 WIB bertempat di Jln. Jagiran no 64, Surabaya. Acara Bakti Sosial bersama dengan Anak - Anak Jalanan "Save Street Child Surabaya boleh terlaksana dengan amat sangat baik. 


Yuukkkkkk.... ikuti perjalanan seru nya Bakti Sosial ini... 


GEMBEL ELITE TRAVELLER present ...
"By Giving we`re RECIEVE, we`re BLESSED, and we`re RICH" 
-Agnesia Walandouw-


Acara pun dimulai, agak sedikit molor dari jam yg ditentukan oleh teman2 GET. Jadwal yang semula jam 09.00 WIB harus mundur jadi 09.30 WIB dikarenakan menunggu adik2 nya datang. Tepat pukul 09.30 WIB, acara dimulai.. Tidak hanya sekedar Bakti Sosial saja tetapi ada KELAS INSPIRASI di dalam nya. Dari teman2 GET mengundang  kakak2 4 Fasilitator yang sesuai dengan bidangnya untuk gabung di KELAS INSPIRASI. Kelas Inspirasi ini pun terdiri dari PENULIS, FOTOGRAPGER, WARTAWAN dan PRESENTER/PENYIAR RADIO. Adik2nya pun di bagi dalam 4 kelompok. Setiap kelompok akan secara bergantian mendapatkan pengarahan dari ke-4 fasilitator sesuai durasi yg ditentukan oleh panitia. Di Acara Bakti Sosial ini juga ada acara makan bersama adik2 dari Save Street Child Surabaya. Pembagian Tas Sekolah beserta Buku2 dan Alat tulis menjadi penutup acara Bakti Sosial bersama Anak-Anak Jalanan Save Street Child Surabaya.
Wih.. serunyaa yahh.. ini Kelas Inspirasi yg di pimpin oleh Kak Renny. Hayoo..siapa yg mau jadi Presenter atau Penyiar Radio?? *Angkatt tangan...*



Nah..kalo in gak kalah serunya.. siapaa yang mauu belajar Foto2 n jadi fotographer??? yukkk belajar sama Kak Yoga :D


Nah.. di Kelas Inspirasi Menulis By Kak atau yang sering disebut Bunda Niken ini adik2 nya antusias banget yah... :D
Namanya Kak Johanes.. sala satu pengurus Anak-Anak Jalanan "SAve Street Child" Surabaya. Lagi memperkenalkan diri sama teman2 GET
Kakak... aku boleh gayaa kan yah?? kan di foto :D


Belajar yang rajin yaa adik2,,biar kelak bisa menggapai cita2mu :)
"Kelak suatu hari nanti, aku akan jadi orang sukses kak, aku akan kejar mimpi2ku"  Riana. "Save Street Child" Surabaya
"Selagi mimpi2 itu ada, HARAPAN akan terus ku perjuangkan"  "SAVE STREET CHILD" Surabaya.
Bahagia itu Sederhana. Ketika kita merasa kita masih mampu menyisihkan sedikit dari apa yang kita punya buat mereka2 yang membutuhkan. Lihatlah senyumm itu.. Senyum2 polos pada anak2 itu.. Biarpun hidup mereka tidak seberuntung anak2 yang lain tapi semangat mereka tidak akan pernah pudar untuk mewujudkan cita2 dan mimpi mereka. Mereka lah anak-anak Indonesia..Penerus Bangsa. Februari 1st 2015.

Ini Kak Rani sama adik2 di kelompoknyaaa... 
Begini kira2 suasana kelas Inspirasi bersama adik2 "Save Street Child" Surabaya
Ini Kelompoknya Kak Jo dan Kak Roy... lagi pada pratiiinn apa yahhh
Kakak dari GET seriussss amaaatt yahh.. apalagi kak Oky di depan..Kak  Oky.. Senyumm donkk ahh...
ini kelompoknya Kak Megi, Kak Yanti, Kak Greg dan Kak Yan... SMILEEEEEEE!!!!
Wihhhh... serunyaaa yahhhh... Kak Yoga lagi ngaajarin salah satu adik dari Save Street Child Surabaya bagaimana cara  mem foto ..tuh adiknyaa jugaa seriuss bangettt.....
Kak Yovie memimpin Kelas Inspirasi sebagai wartawan.. Wuahh..Hebat banget yahh Kak Yovie.


Di sela2 kegiatan Kelas Inspirasi,,ini nih..Bunda Niken lagi ngajarin adik2nya GOYANG BANANA...ayoooo goyannnggg :D
Ini dia nih..Ketua Panitia Bakti Sosial ini,, perkenalkan namanya kak Fitri . Haloo Kak Fitri.. seriuss amaaattt sama balon2nyaaa...



Ihhhh... sempatnya2 yahh 2 cewek KECEEEE inii ber selfie riaaaa... :D

Acara Bakti Sosial beserta Kelas Inspirasi yang di adakan oleh teman2 dari Gembel ELite Traveller bisa terbilang sukses. Meskipun acara nya sederhana tapi Kebersamaan , canda tawa, yang terjalin dari teman2 GET, Pengurus Save Street Child Surabaya, teman2 fasilitator dan adik2 dari Save Street Surabaya tetap terjalin dengan baik bahkan sangat amat baikkkkkkkkk ;D

Gembel ELite Traveller

Big Thanks to .........

Yang Pertama , kepada Tuhan. Karena tanpa penyertaan, tanpa kasih dari pada-Nya , acara ini tidak akan berjalan dengan sukses.
Yang Kedua, teman-teman Pengurus "Save Street Child" Surabaya khususnya Kak Johanes yang telah meluangkan waktunya dan mengijinkan kami untuk ber bakti sosial dengan adik2 jalanan Save StreeT Child.
Yang Ketiga, terima kasih buat Kak Yovie, Bunda Niken, Kak Renny, dan Kak Yoga yang telah bersuka rela meluangkan waktunya untuk menjadi fasilitator di acara ini.
Yang ke-Empat, terima kasih juga buat para donatur2 sekalian yang telah menyumbang untuk keberlangsungan acara ini. "Semoga berkat dari Tuhan tambah melimpah buat saudara dan saudari sekalian." AMIN.
Yang ke-Enam, terima kasih buat teman2, siapapun itu yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu , terima kasih atas dukungan dan doa buat acara ini. Matur nuwun nggehh... :)

Akhir kata, sampai jumpa di Acara Bakti Sosial berikutnya. #SALAMTRAVELLER

Kami lah teman2 dari G.E.T
Selesai acara Bakti Sosialnya tak lupa untuk ber-SELFIE dong.. ayoo semuaa katakan Banananaaaaaaa :D

Foto bersama, teman2 GET, Pengurus "Save Street Child" Surabaya beserta Fasilitator Kelas Inspirasi. Surabaya, 1 Februari 2015, Jl.Jagiran no 64.
TETAP BERKARYA, BERTEKUN dan JANGAN PATAH SEMANGAT !!! #SALAMTRAVELLER



0 komentar: