Aksi kecil kami untuk Puncak Menoreh

Puncak Suroloyo adalah sebuah puncak tertinggi di perbukitan menoreh dengan ketinggian 1.091 meter di atas permukaan air laut puncak ini menjadi tempat paling tepat untuk memandangi panorama indah berkilo-kilo meter di sekelilingnya. Dengan berada di Puncak Suroloyo, Anda akan mendapat sensasi mendaki Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Sumbing sekaligus! Selain itu, pemandangan Candi Borobudur dan Candi Prambanan pun bahkan dapat Anda saksikan dari tempat ini. Anda serasa berada di atas awan dan bisa melihat seluruh panorama di bawah sana, dengan catatan apabila cuaca sedang cerah dan tidak berkabut. Dengan demikian, tidak dipungkiti apabila Puncak Suroloyo ini bisa menjadi salah satu alternatif yang terbaik untuk Anda yang sedang ingin mencari ketenangan dan kedamaian.

Sudah beberapa tahun saya tidak mampir di puncak tersebut sewaktu mudik, kali ini saya mengajak teman dari surabaya untuk menikmati pemandangan di puncak suroloyo, sebelumnya saya mendengar bahwa sebuah arca bathara guru yang berada di puncak patah karena dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dari situ saya ingin mengajak teman-teman untuk tetap mau menjaga alam dan lingkungan sekitar kita, sebagai seorang wisatawan kita juga wajib untuk ikut menjaga bukan malah merusak.



Banyak coretan-coretan yang justru malah merusak pemandangan.

" Alam ini sudah bersih jangan dikotori!!" AMIN


Sangat disayangkan khan klo kita hanya menikmati tempat wisatanya tanpa mempedulikan suasananya, karena yang akan menikmati sebah tempat wisata bukan hanya kita sendiri. Seperti sebelum-sebelumnya, yang kami lakukan hanyalah hal simpel menikmati semua pemandangan yang ada dan memungut sampah-sampah yang berserakan sembari kita jalan untuk lalu di masukkan ke dalam tempat sampah, meskipun ada yg menertawai tp itulah hal sederhana untuk kita mau peduli tanpa harus dalam hal yang besar.

Semoga ini menjadi tujuan yang positif untuk para wisatawan-wisatawan lainnya di manapun berada. " Jangan pernah malu untuk berbuat baik. "

Kalau lagi berlibur di borobudur maupun di sekitaran magelang rugi kalau tidak mampir di tempat ini, panorama 360 derajat di sepanjang mata memandang akan di suguhi pemandangan yang luar biasa. Keren pokoknya.. :D

0 komentar: